15 Tempat Wisata terindah di Indonesia


Dengan lebih dari 17.000 pulau, 300 kelompok etnis dan pemandangan alam yang tak terhitung jumlahnya sangat mempesona. Dari gunung yang megah hingga kuil-kuil yang bersinar, jelajahi tempat-tempat paling indah di Indonesia.

Dieng Plateau

Dieng Plateau

Dataran Tinggi Dieng hidup 2.000 meter (6.562 kaki) di atas permukaan laut dan merupakan salah satu tujuan paling keren di Indonesia, bukan hanya karena alasan cuaca. Dataran Tinggi Diang adalah tujuan alami dan budaya dengan banyak atraksi dan kegiatan. Selain pemandangan hutan dan pegunungan desa-desa yang jauh, dataran tinggi ini memiliki danau berwarna-warni, mata air panas dan kuil Hindu kuno. Setahun sekali, wisatawan berduyun-duyun ke festival yang sangat dinanti, yang meliputi upacara tradisional, pertunjukan, dan jazz di atas awan.

Pemandangan indah lahan pertanian dengan jalan dan sistem bertingkat di Dataran Tinggi Dieng © Creativa Images / Shutterstock
Pemandangan indah lahan pertanian dengan sistem jalan dan teras di Dataran Tinggi Dieng

Borobudur

Borobudur

Kuil Budha terbesar di dunia adalah tempat yang harus dikunjungi, bukan hanya karena signifikansi religiusnya, tetapi juga karena keindahan dan pesonanya. Dibangun sekitar abad kedelapan, candi ini mencerminkan sejarah panjang dan kompleks negara itu, yang meliputi agama, budaya, adat istiadat, arsitektur, dan banyak lagi. Pengunjung dapat mengamati ukiran batu yang indah dan menawan, memandangi bangunan besar utama, dan membenamkan diri dalam lingkungan yang indah, termasuk matahari terbit, hutan, dan bukit-bukit yang jauh.

Borobudur adalah candi Budha Mahayana abad ke-9 di Magelang, Jawa Tengah, Indonesia © Udompeter / Shutterstock
Borobudur adalah candi Budha Mahayana abad ke-9 di Magelang, Jawa Tengah, Indonesia

Taman Nasional Komodo

Taman Nasional Komodo

Naga Komodo adalah kadal yang kuat dan luar biasa, bisa dibilang salah satu makhluk paling menarik di planet ini, dan Anda hanya dapat bertemu di alam liar di Taman Nasional Komodo, Indonesia. Meskipun mempesona, Komodo bukan satu-satunya hal yang menarik dalam rangkaian pulau eksotis yang membentuk Taman Nasional Komodo ini. Ketiga pulau ini - Komodo, Pada, dan Rinca - memiliki pemandangan bukit dan pantai yang menakjubkan, serta garis pantai yang menakjubkan, bukit tropis yang subur, dan satwa liar bawah air yang subur. Pulau Komodo bahkan memiliki pantai berpasir merah muda yang terkenal, sedangkan Pulau Padda memiliki bukit-bukit ikonik dengan tiga teluk indah.

Taman Nasional Komodo, Indonesia © Chuckaoo Majkl / Shutterstock
Taman Nasional Komodo, Indonesia

Raja Ampat


Surga tropis yang terkenal di dunia ini adalah salah satu pemandangan bawah laut paling makmur di bumi, dengan lebih dari 530 karang, lebih dari 700 moluska dan 1.300 spesies ikan. Meskipun daya tarik spesies eksotis dan pemandangan pulau yang menakjubkan, Raja Ampat sebagian besar tetap murni karena letaknya yang terpencil dan luas. Raja Ampat bukan hanya surga bagi penyelam, tetapi juga surga yang tak terlupakan bagi pengamat burung, fotografer, petualang, dan bahkan wisatawan mewah yang ingin mengagumi keindahan di pulau terpencil. Tujuan

Pulau Raja Ampat, Papua, Indonesia © nmedia / Shutterstock
Pulau Raja Ampat, Papua, Indonesia

Bromo


Gunung berapi sering diselimuti asap dan langit berwarna-warni, menjadikannya salah satu atraksi paling ikonik di Indonesia. Melihat matahari terbit di Gunung Bromo dari Pulau Jawa adalah perjalanan populer yang menawarkan pengalaman tak terlupakan. Gunung berapi ini juga berbagi daerah dengan padang pasir yang luas, gunung dan bukit subur lainnya, ladang bunga yang luas dan beberapa air terjun, yang sebagian besar dapat dieksplorasi dalam satu atau dua hari.

Gunung Bromo saat matahari terbit, dari Gunung Penanjakan © WATHIT H / Shutterstock
Gunung Gunung Bromo di Gunung Penanjakan dari sudut pandang saat matahari terbit, di Jawa Timur, Indonesia

Ubud


Dianggap sebagai ibu kota seni dan budaya Bali, Ubud menarik wisatawan selain galeri seni yang elegan dan pertunjukan tradisional yang semarak. Ubud juga merupakan salah satu lingkungan terindah di destinasi pulau populer. Misalnya, Teras Sawah Tegalalang yang terkenal adalah tempat yang wajib dikunjungi di Bali. Hutan tropis Ubud yang lebat, sungai yang tenang, dan pemandangan alam lainnya juga memberikan suasana yang tenang bagi banyak tempat kebugaran. Bahkan jika Anda berjalan-jalan santai atau makan malam di tempat ini, Anda dapat menikmati keindahan alam atau arsitektur.

Danau Toba


Toba tidak hanya danau terbesar di Indonesia, tetapi juga salah satu yang paling indah. Luar biasa dari setiap sudut. Hampir dua kali ukuran Singapura, ada banyak sudut pandang untuk menikmati pemandangan danau vulkanik ini, dikelilingi oleh pegunungan dan subur. Di desa-desa terdekat, pengunjung juga dapat menjelajahi budaya Batak yang mempesona, serta tradisi dan objek budaya yang menarik. Pengunjung juga dapat mengunjungi Samosir, sebuah pulau di tengah Danau Toba.

Danau Toba, Sumatera Utara, Indonesia © littlewormy / Shutterstock
Danau Toba, Sumatera Utara, Indonesia

Tana Toraja


Tana Toraja dipuji karena tradisi pemakamannya yang menawan dan tujuan yang indah. Dataran tinggi di Sulawesi Selatan ini memiliki pemandangan gunung yang megah, hutan tropis yang rimbun, dan desa-desa yang indah dengan rumah-rumah tradisional yang menawan. Pengunjung dapat memulai hari menyaksikan matahari terbit di atas awan sebelum melanjutkan menjelajahi desa dan bukit-bukit yang indah, termasuk makam yang suram dan mempesona. ’

Desa Tradisional Tana Toraja © Iuliia Shcherbakova / Shutterstock
Desa Tradisional Tanatoluha

Taman Nasional Tanjung Puting


Jika tidak ada udara segar, kabut pagi misterius, kicauan burung, dan masuknya air sungai tidak dapat menarik hutan tropis Anda yang luas dan hampir tak tersentuh, pertimbangkan faktor-faktor berikut: Taman Nasional Tanjung Putin liar Rumah, dengan kelucuan dan kecerdasannya, telah mencuri hati banyak orang.

Seorang bayi orangutan menempel erat ke pohon di Kalimantan © GUDKOV ANDREY / Shutterstock
Borneo Baby Orangutan

Kepulauan Delray Bay


Kepulauan di Kalimantan Timur ini adalah salah satu surga tropis terbaik di Indonesia, yang terdiri dari enam pulau yang bertautan dan beberapa pulau kecil, masing-masing dengan petualangan dan pesona tersendiri. Misalnya, Pulau Maratua dikenal dengan gua-gua lautnya yang indah, danau-danau dan resor-resor mewah. Pulau Kakaban berenang di danau yang penuh dengan ubur-ubur yang menyengat. Pulau Sangalaki terkenal dengan pemandangan bawah lautnya yang ramai dan merupakan tempat yang ideal untuk menyelam dan snorkeling, penuh dengan karang, kelelawar, penyu, dan banyak lagi. Lokasi yang relatif terpencil membantu melestarikan keindahan alam kepulauan ini, menjadikannya surga pulau yang indah dan indah di Indonesia.

Kepulauan Derawan juga menawarkan salah satu pengalaman menyelam terbaik di Kalimantan © fenkieandreas / Shutterstock
Kepulauan Delray juga menawarkan salah satu pengalaman menyelam terbaik di Kalimantan

Kepulauan Bangka Belitung


Pulau Bangka Belitung terletak di lepas pantai daratan Sumatra dan dikenal karena pantainya yang indah dengan pantai-pantai putih yang indah, batu-batu granit ikonik, dan pohon-pohon palem. Namun, selain air yang tembus cahaya dan matahari terbenam yang menakjubkan, daerah ini memiliki landmark budaya dan sejarah yang mengesankan, banyak di antaranya adalah bangunan peninggalan zaman kolonial, dan pemandangan alam ini sangat mempesona. Dari kepulauan ini, pengunjung juga dapat menjelajahi pulau-pulau kecil yang dihuni untuk alam yang lebih murni.

Danau buatan biru, Tanjung Pandan, Pulau Belitung © Eduard Todikromo / Shutterstock
Danau buatan biru, Tanjung Pandan, Pulau Belitung.

Desa Verrebo


Desa Indonesia yang mempesona di Flores ini semakin dikenal di seluruh dunia karena pesonanya yang unik. Rumah-rumah utama kerucutnya yang ikonik ditata dengan indah dengan latar belakang pegunungan yang indah dan kabut sesekali, dan dicintai oleh para wisatawan di rumah dan di luar negeri. Terletak di dataran tinggi yang terpencil, jangan lewatkan pemandangan alam sekitarnya, tempat anggrek, margasatwa, dan tanaman tropis tumbuh subur.

Foto udara dari wigwam asli di desa Wae Rebo, Pulau Flores, Indonesia © Suwida Boonyatistarn / Shutterstock
Tampilan udara wigwam asli di desa Wae Rebo, Pulau Flores, Indonesia

Lombok


Beberapa orang mengatakan bahwa Lombok mengingatkan mereka akan Bali puluhan tahun yang lalu, ketika pulau itu menjadi tempat menarik wisatawan. Pemandangan dan pantai-pantai di Lombok tidak diragukan lagi sebanding dengan Bali dan dapat dikatakan lebih indah karena keadaan aslinya. Salah satu pemandangan paling indah di Lombok adalah gunung berapi Rinjani dan Pantai Pink. Kepulauan Gili yang terkenal di dunia, juga terletak di dekat pantai Lombok, harus dikunjungi, memadukan keindahan alam dan atraksi modern seperti resor mewah dan bar trendi.

Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia

Teras Sawah di Tetebatu, Lombok di Sunrise © Jakob Fischer / Shutterstock
Sawah terasering saat matahari terbit di Lombok

Nusa Islands


Sering disebut sebagai "Maladewa Bali", tiga pulau yang membentuk pantai Bali adalah surga tropis yang muncul dengan wisata alam yang banyak orang percaya lebih cerah daripada daratan yang terkenal. Nusa Penida, Nusa Lembongan, dan Nusa Ceningan masing-masing memiliki karakteristiknya sendiri, tetapi ketiganya memberikan lanskap bawah laut yang sangat baik. Satwa liar tumbuh subur, air tembus cahaya dan tanah yang tenang. Area ini sempurna untuk menyelam, snorkeling, atau olahraga air. Kegiatan favorit lainnya termasuk lompat tebing di pantai selatan Nusacen, melintasi jembatan kuning antara Nusa Lembongan dan Nusacen Selatan, eksplorasi gua, hiking, dan banyak lagi.

Kepulauan Noosa © Galjan / Shuttertock
Noosa adalah.

Bukit Tinggi


Kota mempesona di Sumatera Barat ini berada di garis depan pariwisata di provinsi ini. Kota ini 930 meter (3.051 kaki) di atas permukaan laut dan menawarkan pemandangan dataran tinggi dan udara segar. Keindahan alam Bukit Tinggi, sejarah panjang dan nilai budaya yang luar biasa menarik banyak wisatawan setiap tahun. Tujuan populer termasuk Ngarai Sianok yang megah, terowongan bawah tanah Perang Dunia II Jepang, benteng puncak bukit Belanda Fort de Kock, pasar tradisional Pasar Atas dan menara jam Jam Gadang yang ikonis, yang dibangun pada era kolonial pada tahun 1926.

2 Komentar untuk "15 Tempat Wisata terindah di Indonesia"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel